Wahana Untuk Menuju Indonesia Maju, Sejahtera, Adil, dan Makmur Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Saturday, 11 April 2020

Dear Copywriter, Ini Dia Formula Ampuh Membuat Headline yang Menarik


Bernas.id – Riset menunjukkan dua dari sepuluh orang akan terus membaca headline yang menarik. Lantas bagaimana cara membuat headline yang menarik? Seorang business coach dan entrepreneur, Michael Masterson mengembangkan 4-U Formula. Menurutnya sebuah headline harus mengandung salah salah satu dari 4-U Formula. Apa itu 4-U Formula, akan kita bahas lebih lanjut:
1. Useful
U yang pertama adalah Useful yang artinya berguna. Maksudnya iklan kita harus berguna untuk menjawab permasalahan konsumen. Misalnya, ketika akan mempromosikan suatu produk skincare, ‘Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat’. Nah ini menjawab permasalahan konsumen yang memiliki masalah dengan bekas jerawat. Mereka yang merasa relate dengan headline ini pasti akan membaca kelanjutan dari copywriting yang kita buat.
2. Unique
U yang kedua adalah Unique yang berarti unik. Kita bisa berpikir kreatif untuk menarik konsumen. Misalnya, ‘Hai Scorpio, Ada Kejutan Unik untuk Kamu!’. Contoh tersebut mungkin sedikit melenceng antara suatu produk dengan zodiak. Namun inilah kreatif, seorang copywriter dituntut untuk menghasilkan ide out of the box. Beberapa orang yang tertarik dengan zodiak pasti akan tertarik dengan copywriting ini.
3. Ultra-Specific
U yang ketiga adalah Ultra-speific maksudnya tulis headline dengan detail dan spesifik agar target konsumen bisa memiliki gambaran akan detail produk yang kita iklankan. Misalnya daripada menuliskan, ‘Tips Menulis Cerpen untuk Pemula’ lebih baik menuliskan secara spesifik ‘5 Tips Efektif Menulis Cerpen untuk Pemula’. Penggunaan angka untuk menjelaskan headline tersebut lebih spesifik untuk menggambarkan detail produk.
4. Urgent
U yang terakhir yaitu Urgent berarti mendesak. Jadi kita bisa membuat headline yang membuat target konsumen melakukan tindakan cepat setelah membaca headline dan copywriting yang kita buat. Misalnya tentu kita tidak asing lagi dengan ‘Jangan Mau Ketinggalan, Hanya Untuk 5 Pemesan Pertama!’. Maka setelah membaca headline tersebut sebagian orang akan merasa tertarik untuk membaca keseluruhan copywriting kita, lalu segera melakukan tindakan. 
Nah itulah formula yang ampuh untuk membuat copywriting kita lebih menarik target konsumen. Mau belajar lebih lanjut tentang promosi dan usaha? Kunjungi http://alturl.com/jfgux
Hi guyss..
Terimakasih sudah berkunjung ke BERNAS.id yaa..

Sekarang, BERNAS Group sekarang membangun #ViralTeam di seluruh desa di
Indonesia melalui program #ViralDesa,

Ingin Produk dan Jasa di desamu terkenal? Kumpulkanlah 20 Orang untuk dilatih langsung Praktek ilmu #DigitalViralMarketing sekaligus, buat kalian bisa mendapatkan #RezekiDigital lewat #GotongRoyongDigital ya Guysss...

Mari menjemput #RezekiDigital, Menjadi 10-20 orang yang kami latih di BERNAS Group, untuk menjadi pengusaha Digital 2020 #ViralDesa #Viralincome #ViralKomisi https://bernas.info/ViralDesa
Dikutip dari BERNAS.id

No comments:

Post a Comment